Puncak Baro Baro Leang Lenag Maros
BERITA

Tim Kreatif Disbudpar Maros Perkenalkan Puncak Baro Baro sebagai Spot Wisata Baru

Tim kreatif Visit Maros Disbudpar Maros merayakan HUT ke-75 RI dengan suasana berbeda, yaitu dengan membuat video sebagai ajang promosi destinasi baru wisata di Maros.

Tim kreatif Visit Maros melakukan trip dan pengambilan footage gugusan karst Maros dari ketinggian di Puncak Baro Baro Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros.

Kabid Pariwisata Disbudpar Maros, Yusriadi Arief mengatakan, ide kegiatan ini merupakan inisiatif Kadisbudpar Maros, Muh Ferdiansyah dan trip ini dipimpin Sekretaris Disbudpar Maros, Muh Roem.

“Disbudpar Maros melalui tim kreatif Visit Maros membuat sesuatu yang berbeda, membuat video pendek perayaan 75 tahun kemerdekaan Indonesia sekaligus mempromosikan spot wisata baru di Maros,” ujarnya, Selasa (18/8/2020).

Selain melakukan kegiatan pembuatan video, tim kreatif Visit Maros juga melaksanakan survei objek dan pendampingan kepada kelompak sadar wisata baro-baro.

“Ke depan destinasi ini akan dikembangkan sebagai destinasi wisata minat khusus,” tambahnya.

Di akhir kegiatan, tim melakukan aksi bersih-bersih. Kegiatan ini melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Baro Baro Bantimurung Maros, Komunitas Jalan Jalan Seru (JJS) Maros dan Komunitas Film Cokko Cokko Movies Maros.

Untuk diketahui, Gunung Baro Baro merupakan spot wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Spot wisata ini berjarak sekitar 8 km dari kota Maros.

Bagi millenial yang hobi swafoto dengan hamparan keindahan alam, dari puncak Gunung Baro Baro dapat dipandang hamparan alam dan gugusan karts Bantimurung Maros.

Walau menuju puncak tidak jauh, tapi dibutuhkan stamina yang baik karena medan yang cukup terjal. Namun saat sudah sampai di atas puncak, lelahnya perjalanan akan terbayar lunas dengan pemandangan yang indah. (*)

https://www.facebook.com/watch/?v=3263389740366753

 

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *