Wisata air terjun Bantimurung Maros
BERITA

Kawasan Wisata di Maros Ditutup Sementara untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros akan melakukan penutupan sementara kawasan wisata untuk mengantisipasi penyebaran Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Di antara kawasan wisata yang akan ditutup yakni Taman Wisata Alam Bantimurung Maros. Penutupan sementara kawasan wisata ini akan dimulai Selasa 17 Maret, besok.

Selain itu sejumlah kawasan wisata yang ada di Kabupaten Maros juga akan ditutup sementara atas arahan pemerintah pusat.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Maros, Yusriadi Arief mengatakan, pihaknya akan melakukan penutupan objek wisata sekaligus pembersihan terhadap sejumlah fasilitas.

“Kami sudah melakukan rapat terbatas terkait hal itu dengan bapak Bupati Maros, hasilnya kita tutup untuk pengunjung sampai batas waktu yang belum ditentukan dan melakukan pembersihan sejumlah fasilitas,” ungkapnya, Senin (16/3/2020).

Penutupan sementara kawasan wisata juga berlaku untuk kawasan wisata buatan, seperti water park dan sejumlah objek yang dikelola oleh pihak swasta.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Maros, M Ferdiansyah juga meminta kepada sejumlah rumah makan dan kawasan kuliner untuk memperketat kebersihan area makan.

“Untuk kawasan kuliner kita minta kepada pemilik rumah makan agar membersihkan dan menyediakan tempat cuci tangan yang bersih,” jelasnya.

Untuk kegiatan yang bakal digelar Disbudpar Maros juga akan dilakukan penundaan untuk mengantisipasi kegiatan keramaian. (*)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *