Wisata air terjun Bantimurung Maros
BERITA

Turis Eropa Mengaku Nyaman Berwisata di Air Terjun Bantimurung Maros

Turis asing asal Eropa yang sedang keliling Indonesia tetap tenang menghadapi coronavirus (Covid-19) atau virus korona. Mereka pun mengunjungi Taman Wisata Alam Bantimurung Maros, Jumat kemarin.

Mereka mengaku merasa nyaman berwisata di air terjun Bantimurung Maros, ketimbang berlibur di Eropa. Menurutnya, Maros masih aman dari ancama virus korona.

Seorang tour guide, Andrea mengatakan, selain Maros, mereka telah berkeliling Indonesia selama 12 hari, mereka mengunjungi objek wisata di Yogyakarta, Bali dan Lombok.

“Kami dari Hongaria di Eropa Tengah. Kami ada 21 orang termasuk saya. Saya pernah di sini sekitar 12 tahun yang lalu. Tapi 12 tahun yang lalu itu saya belajar di Universitas Indonesia di Depok Jakarta,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (14/3/2020).

Ia mengaku mewabahnya virus korona tidak menghalangi niat mereka untuk berwisata. Mereka memilih Indonesia sebagai destinasi wisata, karena dinilainya relatif lebih aman dari ancaman virus korona.

“Ya, tidak takut. Kenapa takut? Orang Indonesia sangat ramah. Tidak khawatir kalau Indonesia. Daripada ke Italia lebih bagus datang ke sini. Daripada berkeliling ke Eropa, apalagi ke China, di Indonesia lebih aman,” ungkapnya.

Selama berada di Indonesia, para turis ini mengaku takjub melihat indahnya air terjun Bantimurung Maros dengan pemandangan alam alami dan hawa sejuk.

Selama berada di objek wisata alam Bantimurung Maros, mereka juga mengabadikan momen dengan foto-foto.

“Karena ini sangat berbeda, budayanya seluruh Indonesia sangat berbeda dengan Hungaria danĀ  para turisĀ  mau kenalan budaya Indonesia. Sangat enak suasananya di sini sangat indah dan nyaman,” jelasnya.

Kehadiran turis tersebut juga menarik perhatian pengunjung lokal, tanpa takut mereka memanfaatkan momen untuk foto bersama.

Sebagai buah tangan, para turis juga membeli suvenir khas Bantimurung Maros, yakni gantungan kunci kupu-kupu yang diawetkan.

Setelah menikmati alam Bantimurung Maros, para turis ini kemudian bertolak untuk mengunjungi destinasi wisata di Tana Toraja, sebelum kembali negara asalnya.

“Kami datang ke Indonesia naik pesawat langsung dari Budapest ke Doha dan dari Doha ke Denpasar Bali,” ungkapnya, dilansir dari Okezone. (*)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *