Disbudpar Maros
BERITA

Pembangunan Kepariwisataan Maros Dipelajari Pemkab Timika Papua

Program pengembangan pariwisata Pemkab Maros menjadi objek studi Pemkab Timika Papua, Selasa kemarin.

Sejumlah pejabat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Timika berkunjung di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros.

Kunjungan diterima Kadisbudpar Maros, Muh Ferdiansyah didampingi Kabid Pariwisata, Yusriadi Arief dan Kabid Ekraf, Andi Yuliana.

Yusriadi Arief mengatakan, kunjungan kerja Bappeda Mimika ini terkait Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (Ripparda) dan pengelolaan potensi pariwisata di Maros.

“Dalam kunjungan ini pak Kadis banyak menjelaskan terkait prospek pengembangan wisata pedesaan di Maros,” ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Sebelumnya, Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy melakukan kunjungan di Maros. Kunjungan dilakukan bersama sejumlah pejabat Pemkab Lombok Timur untuk kaji banding pengelolaan wisata di Maros.

Terkhusus mempelajari perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Kunjungan ini dilakukan bersama Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani, Dedy Asriady, pada Selasa 28 Januari 2020 lalu.

Keduanya belajar cara mengelola dan bagi hasil dari pengelolaan kawasan wisata alam Bantimurung Maros. Rombongan juga melakukan kunjungan ke destinasi wisata andalan Maros, air terjun Bantimurung Maros. (*)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *